-->

Type something and hit enter

By On
geguritan-baru.blogspot.co.id, sebuah geguritan bahasa jawa dengan judul "Aku Rapapa" karya dari Soekirman BA, sebuah geguritan yang berisikan dan menggambarkan tentang situasi politik dikalangan DPR. Geguritan bahasa jawa "Aku Rapapa" sebuah wujud kritikan terhadap anggota DPR di Indonesia yang menyoroti tentang Wakil Rakyat, sebuah kritikan tajam yang ditujukan kepada anggota DPR.

Pada geguritan ini di katakan bahwa uang rakyat sebesar 1,6 triliyun akan habis digunakan oleh DPR untuk pembangunan proyek yang tidak memihak kepada rakyat kecil. Dikatakan bahwa rakyat tidak membutuhkan mega proyek yang menghabiskan dana tidak sedikit itu. Dibalik kata "Aku Rapapa" menggambarkan keadaan Rakyat kecil yang sudah terbiasa akan hal itu. Simak geguritan bahasa jawa "Aku Rapapa" karya Soekirman BA yang pernah dimuat di majalah Panjebar Semangat, dibawah ini :
Geguritan Bahasa Jawa "Aku Rapapa"




Link Geguritan
Geguritan Bahasa Jawa "Aku Ra Papa"

Click to comment